Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lima Tips Agar Kuku Bersinar Secara Alami

02 Desember 2013 18:32 | 10812 hits

DREAMERSRADIO.COM - Selain wajah, kuku juga berperan dalam mencerminkan kebersihan diri kita sendiri, terutama bagi para kaum wanita. Untuk itu sangat penting untuk merawat serta menjaga kebersihan kuku. Namun wanita kebanyakan menyiasatinya dengan mewarnai kuku dengan kuteks atau pewarna kuku yang mengandung bahan kimia berbahaya, yang bisa berbahaya bagi kulit. Sebenarnya kita bisa membuat kuku agar bersinar secara alami tanpa menggunakan zat kimia berbahaya lho! Yuk intip 5 tips agar kuku bisa bersinar secara alami:

1. Gunakan minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan obat terbaik untuk kulit, terutama untuk kuku. Ambil satu sendok makan minyak zaitun dan tuangkan ke mangkuk. Celupkan kuku ke mangkuk berisi minyak zaitun tersebut dan pijat secara perlahan agar minyak zaitun meresap. Cara ini akan membuat kukumu bersinar secara alami.

2. Gosok dengan irisan lemon
Agar kuku kuat dan sehat, gosokkan kukumu dengan irisan lemon. Lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan dan menghilangkan noda di kuku. Selain irisan lemon, kamu juga bisa merendam kuku di air jus lemon selama beberapa menit untuk mendapatkan efek yang sama.

3. Bersihkan dengan cuka apel
Cara alami lain untuk mencerahkan kuku adalah dengan menghangatkan minyak zaitun dan kemudian mencampurkannya ke dalam ¼ gelas cuka apel. Rendam selama beberapa menit dan cuci dengan bersih. Cuka apel memiliki khasiat untuk mencegah berbagai infeksi pada kuku.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

4. Rendam di air hangat
Untuk merawat kecantikan dan kecerahan kuku, penting sekali untuk merendamnya di air hangat paling tidak dua minggu sekali. Hal ini akan menimbulkan efek lembab pada kuku. Untuk menambah efek sebagai pelembab, kamu juga bisa menambah air mawar dalam air hangat tersebut.

5. Rajin minum jus buah
Selain dari luar, merawat tubuh dari dalam juga sama pentingnya. Jadi untuk mendapatkan kuku yang bersinar cerah, mulai rawat tubuh dari dalam dengan meminum jus buah-buahan segar. Jus wortel jadi salah satu contoh jus yang baik untuk kuku. Jangan lupa dengan tambahan asupan nutrisi, seperti anggur, paprika, sayuran hijau, dan lainnya.

(mfw/ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio