Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

BBM Akan Hadir Untuk iPad dan iPod Touch

15 November 2013 11:47 | 2013 hits

DREAMERSRADIO.COM - BlackBerry Messenger atau BBM lintas platform telah tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Tapi kini dikabarkan kalau BBM akan menyambangi perangkat berbasis iOS lainnya. Bahkan dikabarkan BBM dijanjikan akan hadir untuk iPad dan iPod touch dalam beberapa jam kedepan.

Dilansir dari slashgear, Kepala Divisi Layanan BBM, Andrew Bocking mengatakan, BBM akan tersedia beberapa jam lagi untuk iPad versi Wi-Fi dan iPod touch. Artinya, kini pengguna perangkat Apple yang hanya mendukung jaringan Wi-Fi, tanpa memiliki koneksi 3G, bisa ngobrol dengan kontak BBM-nya.

Bahkan salah satu keunggulan BBM tersebut tidak terikat dengan nomor telepon. Tidak seperti pesaingnya WhatsApp. Keunggulan ini membuat pemilik iOS tanpa dukungan jaringan 3G juga bisa menggunakan BBM.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Tetapi Bocking juga mengaku saat ini BlackBerry belum mengembangkan aplikasi BBM yang dirancang khusus untuk iPad. Jadi BBM untuk iPad sekarang ini masih meminjam aplikasi BBM iPhone. BlackBerry masih mengevaluasi penggunaan aplikasi chat populer ini pada perangkat berlayar lebar. Jika dinilai menguntungkan, tak menutup kemungkinan kelak BlackBerry akan membuatnya.

Sebelumnya, BlackBerry telah meluncurkan BBM untuk Android dan iPhone Aplikasi resmi BBM lintas platform tersebut dapat diunduh dari tautan ini untuk pengguna Android dan tautan ini untuk pengguna iPhone.

Meski harus mengantri ternyata hal tersebut tak menghambat 10 juta orang untuk menginstal BBM pada hari pertama aplikasi tersebut diluncurkan. Selain di perangkat iOS, aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat Android merek apapun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio