Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Moto G, Android Motorola dengan Harga Rp 2 Juta

14 November 2013 18:32 | 2318 hits

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan pasar smartphone semakin ketat dengan munculnya Motorola yang saat ini telah dimiliki oleh Google. Pasalnya baru-baru ini Motorola meluncurkan Moto G, perangkat ini memiliki spesifikasi yang tinggi namun memiliki harga yang murah.

Dilansir dari ZDnet, Moto G ini dilepas US$ 179 atau sekitar Rp 2 jutaan tanpa kontrak dengan operator. Padahal perangkat ini sudah dibekali dengan prosesor quad core 1,2 GHz snapdragon 400, RAM 1 GB dan layar HD 1280 x 720 piksel dengan kepadatan 329 ppi.

Tak hanya itu, untuk kamera Moto G dilengkapi kamera 5 megapiksel, kamera depan 1,3 megapiksel, memori internal 8/16GB tanpa slot microSD namun ditebus dengan penyimpanan gratis 50GB di Google Drive, Bluetooth 4.0, layar berlapis Gorilla Glass dan baterai 2.070 mAh yang diklaim awet.

Baca juga: Motorola Moto G Akan Batal Datang ke Indonesia?

Walau pun sistem operasinya masih Android 4.3 Jelly Bean, namun Motorola menjanjikan dapat diupgrade ke Android 4.4 KitKat pada Januari 2014. Sementara itu, Moto G ini akan dipasarkan pada 30 negara secara bertahap. Motorola sengaja menjual perangkat ini dengan harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi agar bisa dibeli banyak orang.

“Kebanyakan orang di dunia tidak bisa membeli smartphone seharga Rp 5 juta ke atas. Faktanya adalah, harga rata-rata smartphone mendekati US$ 200,” ungkap Dennis Woodside, CEO Motorola Mobility.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio