Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pemain Timnas Korea Selatan, Lee Young Pyo Resmi Pensiun dari Sepakbola

14 November 2013 17:33 | 1799 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pemain belakang Korea Selatan Lee Young-pyo mengucapkan selamat tinggal dari sepak bola setelah menjalani karier di tiga benua dan melaju hingga semifinal Piala Dunia pada 2002.

Lee memenangkan dua gelar Eredivisie bersama PSV Eindhoven sebelum menjadi salah satu pemain Korea Selatan yang bermain di Liga Primer Inggris bersama Tottenham Hotspur. Dia mengakhiri karier sepak bolanya yang berlangsung selama 13 tahun di klub Liga Amerika Serikat Vancouver Whitecaps.

"Saya mengakhiri karier yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan derita. Saya mengucapkan selamat tinggal," ujar pemain belakang berusia 36 tahun itu.

"Saya juga ingin meminta maaf kepada para pendukung. Kelemahan terbesar Korsel di era 2000-an adalah di lini belakang dan itu berarti saya adalah bagian dari kelemahan itu," imbuhnya.

"Jika saya dimina menilai performa saya secara keseluruhan, saya akan memberi nilai 80 sebagai pemain namun 100 sebagai pribadi yang menikmati dan mencintai sepak bola," pungkasnya.

Lee tampil di tiga Piala Dunia secara beruntun sejak 2002 dan mengakhiri karier internasionalnya sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ketiga untuk Korea Selatan dengan 127 penampilan. Dia hanya kalah dari Hong Myung-bo (135) dan Lee Woon-jae (132). (Reuters/Mtv/Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio