Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Lucunya, India 'Pamer' Unta Berjubah Mencolok di Pushkar Fair!

13 November 2013 23:00 | 3879 hits

DREAMERSRADIO.COM - Negara India berhasil menarik perhatian dunia dengan beragam ciri khas yang dimilikinya, mulai dari pakaian tradisional, film, kuliner, kultur dan berbagai festival yang dirayakan. Seperti salah satu festival unik ini yaitu Pushkar Fair.

Festival ini diadakan satu kali dalam setahun di kota Puskhar. Kota ini kental dengan tradisi hindu dan memiliki ratusan candi yang tersebar didaerahnya. Biasanya saat festival dirayakan, para penduduk datang dan berkumpul didekat Danau Pushkar sambil membawa hewan ternak untuk dijualbelikan, salah satu hewan yang dijual adalah unta.

Pushkar Fair merupakan festival dagang terbesar di India, pedagang yang datang biasanya tidak hanya membawa satu atau dua hewan ternaknya saja, mereka bahkan membawa hingga puluhan ternak. Berdasarkan cerita yang beredar, festival ini diturunkan oleh para leluhur. Tradisi ini merupakan rangkaian perayaan bulan suci umat Hindu Kartik Purnima yang jatuh antara bulan September sampai November. 

Dilihat dari laman Daily Mail, tenyata bukan hanya kegiatan jual beli saja yang dilakukan, namun festival ini juga mengadakan kegiatan lain seperti kontes kecantikan unta. Setiap unta akan didandani semenarik mungkin dengan menggunakan jubah mencolok, lengkap dengan berbagai aksesori yang dibuat dari benang wol warna-warni. Lucunya, unta – unta tersebut juga dikalungi dengan untaian bunga.

Nah, Selain kontes mendandani unta, ada juga kontes menunggang unta liar. Penunggang wajib berada dipunggung unta sampai menuju garis finish. Festival Pushkar Fair diadakan pemerintah India dengan tujuan untuk menarik dan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

(dits)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio