Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tiru LG, iPhone 6 Akan Gunakan Layar Melengkung

12 November 2013 18:57 | 2285 hits

DREAMERSRADIO.COM - Apple sepertinya tak ingin ketinggalan dari para pesaingnya yang telah meluncurkan smartphone layar lengkung. Apple pun saat ini dikabarkan tengah mengembangkan iPhone baru yang akan mengusung layar lengkung dan lebih besar.

Dilansir dari Bloomberg, seorang sumber mengatakan kalau saat ini ada dua iPhone baru. iPhone 6 yang bakal rilis ini dikabarkan akan menggunakan layar melengkung dan rencananya akan dirilis pada semester kedua tahun 2014 mendatang.

Sementara itu, juru bicara Apple, Natalie Kerrus menolak komentar tentang kabar tersebut. Hingga kini belum diketahui bentuk layar melengkung yang akan dibuat Apple. Sumber tersebut hanya mengatakan layar  iPhone berikutnya memiliki dua ukuran yang berbeda yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci.

Baca juga: Ini Model iPhone yang Dianggap Paling Bermasalah Sepanjang Sejarah Apple

Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki sensor pendeteksi tekanan yang nantinya dapat membedakan sentuhan berat atau ringan pada layar. Sedangkan dua kompetitornya Samsung dan Apple telah meluncurkan smartphone berbasis Android dengan layar melengkung.

Samsung, dengan Galaxy Round, mendesain layar melengkung pada sisi kanan dan kiri layar, sementara LG dengan G Flex mendesain layar melengkung pada sisi atas dan bawah layar. Namun, layar tersebut tidak bersifat fleksibel sehingga tak dapat dilipat atau digulung.

Perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat, ini, juga berencana membekali materi batu safir pada produk buatannya. Pekan lalu, Apple mengatakan akan membuka pabrik baru di daerah Arizona, yang akan bermitra dengan GT Advanced Technologies, perusahaan yang ahli membuat materi kristal mineral.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio