Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Simak Manfaat Kesehatan yang Tersimpan Dalam Kulit Jeruk!

12 November 2013 19:00 | 2934 hits

DREAMERSRADIO.COM - Buah jeruk merupakan buah yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Sehingga tak jarang buah jeruk dijadikan teman santapan setiap hari. Namun dibalik rasanya yang nikmat, ternyata kulit jeruk yang biasanya di buang masih menyimpan manfaat bagi kesehatan.

Dilansir dari Livestrong, kulit jeruk yang biasanya dianggap sampah dan dibuang, ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Lantas manfaat apa yang didapatkan dari kulit jeruk?

Nutrisi
Didalam kulit jeruk ternyata mengandung nutrisi 1,5 gram protein, kalium riboflavin, dan vitamin A. Sementara jeruk sendiri merupakan sumber kalsium yang mendukung kesehatan tulang dan gigi.

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

Beta-carotene
Ternyata Beta-carotene bukan zat yang ada didalam wortel saja. Pasalnya kulit jeruk juga mengandung senyawa ini. Beta-carotene merupakan salah satu nutrisi penting yang menjaga kesehatan mata dan serangan radikal bebas.

Pembersih
Bagian luar dari kulit jeruk mengandung minyak yang biasanya digunakan sebagai bahan sabun dan pembersih tangan. Minyak tersebut bersifat alami dan bisa ditemukan dalam produk pembersih dan parfum.

Manfaat lain
Kulit jeruk yang dikeringkan juga merupakan obat untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan, insomnia, dan obat pencahar. Namun sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mencoba ramuan tersebut.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio