Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Cara Ampuh Merawat Sepatu Berbahan Suede!

11 November 2013 15:17 | 26921 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sepertinya sepatu telah menjadi bagian yang paling penting untuk menunjang penampilan. Tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja, namun sepatu juga bisa sebagai item fashion yang paling diminati.

Bagi kamu yang suka mengoleksi berbagai macam jenis sepatu, khususnya sepatu dengan bahan suade, pasti kamu pernah merasakan kesulitan saat membersihkannya kan? Tapi tenang, karena kini ada cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu dengan bahan tersebut.

Di intip dari Menxp.com, berikut beberapa tips yang berguna untuk merawat sepatu berbahan suede:

Gunakan Semprotan Pelindung
Diperlukan perlindungan ekstra untuk merawat sepatu berbahan suede. Kamu bisa menggunakan semprotan pelindung atau krim pelindung suede supaya debu dan kotoran tidak mudah menempel pada sepatu.

Sikat Halus
Kamu bisa menggunakan sikat yang halus untuk membersihkan kotoran yang menempel pada bahan sepatu suede. Sebelumnya kamu juga harus memastikan sepatu dalam keadaan kering sebelum menggosoknya. Menggosoknya pun tidak boleh sembarang arah, gerakan menggosok hanya dilakukan satu arah. Selebihnya, jangan gosok sepatu terlalu keras karena bisa merusak bahan sepatu.

Cuci Sepatu
Jangan samakan mencuci sepatu berbahan suede dengan sepatu pada umumnya. Karena sepatu berbahan ini punya cara tersendiri dalam hal mencuci, jika dicuci dengan tidak benar biasanya warna sepatu akan mudah luntur dan buluk. Cara mencuci bahan sepatu ini cukup basahi sepatu dengan sedikit air dengan kuas cat, lalu gunakanlah kain untuk menyerap air dan diamkan semalam. Esoknya, kamu bisa gunakan sikat bahan khusus suede untuk membersihkan sisa kotoran yang masih tertinggal.

Penghapus Pensil
Mungkin ini terdengar aneh, tapi cara ini sangat ampuh lho untuk membersihkan kotoran yang menempel dan sulit dihilangkan dengan tiga cara sebelumnya. Yap, penghapus pensil ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan kotoran di sepatu berbahan suede, kamu hanya perlu menggosok satu arah dan jangan menekan bahkan menggosoknya terlalu kecang.

Baca juga: Tengok 4 Tips Membersihkan Sepatu Kesayangan Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio