Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Komunitas IndoBeatbox 'Rumah' Bagi Para Pecinta Beatbox!

10 November 2013 21:00 | 4802 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ada banyak cara untuk menyalurkan hobi bermain musik. tidak hanya dengan alat musik saja, namun kini bermain musik bisa juga cuma mengandalkan mulut. Yap, pasti kamu pernah melihat orang yang bisa meniru bunyi-bunyi alat musik pukul seperti drum atau perkusi kan? Seni itulah yang disebut Beatbox!

Beatbox adalah salah satu bentuk seni yang fokus menghasilkan bunyi-bunyi ketukan drum, instrumen musik, maupun meniru bunyi-bunyian lainnya. Para pemain beatbox atau biasa disebut beatboxer, mampu membuat segala bentuk bunyi-bunyian dengan sangat apik dan unik.

Seni Beatbox seringkali dikaitkan dengan musik Hip Hop. Namun, karena musik bersifat universal, Beatbox juga bisa diterapkan untuk genre musik lainya seperti Rock, Pop, R&B, dan sebagainya. Musik Beatbox sendiri nampaknya sudah menarik minat anak muda di Indonesia, karena hal itulah maka muncul komunitas yang menamakan diri mereka sebagai IndoBeatbox.

IndoBeatbox resmi terbentuk pada tanggal 30 Oktober 2008 di Goethe Hauss, Jakarta dan dicetuskan oleh sekumpulan anak muda yaitu Billy, Jevin, Yori, Indra dan Tito (Fade2Black). Awalnya IndoBeatbox dikenal dengan nama Jakarta Beatboxing Community. Tetapi demi tujuan yang lebih besar yaitu menyebarkan virus beatboxing, maka IndoBeatbox berganti nama menjadi The Indonesian Beatboxing Community.

Komunitas ini sangat terbuka bagi penikmat musik dan pecinta musik beatbox. Siapa pun boleh ikutan bergabung ke dalamnya, biasanya komunitas ini sering berkumpul di Ground Level Parkiran Taman Menteng, setiap Rabu malam jam 19.00 sampai sesukanya. Banyak hal yang mereka lakukan, seperti sharing tentang beatbox, review video, latihan beatboxing (bagi suara, belajar tempo dan menciptakan effect).

Wah, seru! Tertarik untuk bergabung? :D

Foto: Dok. IndoBeatbox via TNOL

Baca juga: Ternyata Ada Beberapa Manfaat Memelihara Hewan yang Telah Dibuktikan Riset!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio