Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mau Minum Lukisan Kopi Berbagai Karakter Kartun Yang Dibuat Oleh Pria Asal Jepang Ini?

10 November 2013 14:16 | 8154 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kopi menjadi salah satu minuman yang banyak digemari. Minum kopi pun kini tak hanya sekedar untuk menghindari kantuk tapi juga menjadi tren dikalangan anak muda. Sehingga kini secangkir kopipun banyak disajikan dengan cara yang berbeda untuk menarik perhatian pengunjung rumah kopi.

Tren penyajian kopi unik yang kini sedang hits adalah latte art. Dimana barista gemar menyajikan secangkir kopi yang dilukis. Seperti halnya yang dilakukan oleh latte artist asal Jepang yang bernama Mattsun. Pemuda ini menciptakan lukisan beragam tokoh kartun diatas secngkir kopi.

Untuk membuat secangkir kopi cantik ini, Mattsun hanya membutuhkan secangkir latte dan juga busa latte. Dan menggunkan sedikit busa latte serta taburan bubuk coklat atau cairan gula warna. Dengan ketrampilan tangan dan imajinasinya tak sampai 2 menit ia dapat langsung melukis latte. Dan inilah beberapa karya latte art yang diciptakannya.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Mattsun sendiri mulai memperlajari teknik melukis latte sejak tahun 2009 saat ia bekerja di sebuah restoran Italia, dan karena beberapa tahun terakhir seni melukis latte mulai berkembang pesat pada tahun 2011akhirnya ia membuat pameran tunggal pembuatan latte yang berjudul “Blue Sky Latte Art” di Dontobori, Osaka Jepang. Sampai saat ini sudah lebih dari 500 lukisan latte yang diciptakannya.

Wah, Dreamers kalau lattenya cantik dan lucu seperti ini tega tidak ya kamu meminumnya? Nah, simak juga cara Mattsun melukis diatas secangkir latte lewat video dibawah ini! (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio