Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

iPhone 5S Laris Dipasaran, Laba Apple Malah Turun

29 Oktober 2013 18:26 | 1545 hits

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya penjualan yang baik akan menghasilkan keuntungan yang besar, maka yang terjadi pada Apple malah sebaliknya. Hal ini disebabkan karena produk iPhone 5S sangat laris dipasaran ternyata tak diikuti dengan keuntungan, bahkan malah menurun.

Baru-baru ini diketahui kalau Apple telah mengumumkan sebuah laporan pendapatan untuk kuartal ketiga yang berakhir pada bulan September lalu. Hasilnya mereka memperoleh pendapatan yang cukup tinggi, tetapi tak diikuti laba yang besar.

Dilansir dari The Verge, Apple yang baru saja meluncurkan dua iPhone terbaru yaitu, iPhone 5S dan 5C. pihak Apple pun mengatakan kalau hal tersebut wajar karena peluncuran tersebut hanya berselang satu setengah minggu sebelum penutupan kas perusahaan.

Baca juga: Apple akan Rilis Ulang iPhone 5S Versi Baru?

Dari sumber tersebut, pendapatan perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini dalam kuartal ketiga adalah US$ 37,5 miliar dolar atau setara dengan Rp 412,6 triliun. Memang, ini adalah angka yang cukup besar dan bahkan melonjak naik dari tahun sebelumnya yang mencapai US$ 36 miliar atau sekitar Rp 396,3 triliun.

Namun angka pendapatan yang besar itu ternyata tak diimbangi dengan laba Apple. Diketahui dari sumber tersebut Apple hanya memperoleh laba sebesar US$ 7,5 miliar dolar atau setara Rp 81,4 triliun. Padahal, di tahun sebelumnya Apple berhasil meraup keuntungan dengan jumlah US$ 8,2 miliar dolar atau sekitar Rp 88,8 triliun rupiah.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio