Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berapa Banyak Idealnya Konsumsi Kafein Dalam Sehari?

24 Oktober 2013 17:17 | 3569 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bagi remaja jaman sekarang kopi merupakan salah satu bagian dari gaya hidup kumpul bersama teman-teman. Selain kopi juga bisa membangkitkan energi dan penghilang rasa kantuk, tapi tahukah kamu berapa batasan yang baik ketika mengkonsumsi kopi dalam satu hari?

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak akan baik bagi tubuh. Begitu juga dengan kafein yang ada didalam kopi. Jika kamu mengkonsumsi kafein terlalu banyak tentu akan menyebabkan jantung berdebar, karena kafein akan memacu kerja jantung menjadi lebih aktif.

Dilansir dari fitsugar, tentunya jumlah konsumsi kafein pun harus dibatasi, maka 300 mg perhari atau setara dengan 2-4 cangkir kopi yang telah diseduh. Jika lebih, maka jantung akan berdebar dan mengalami insomnia, perasaan cemas, sakit kepala, hingga masalah pencernaan.

Selain terdapat dalam kopi, kafein juga terdapat dalam teh. Jumlah konsumsi yang disarankan adalah 36 mg untuk teh hitam dan 20-30 mg untuk teh hijau. Kafein memang penting sebagai pembangkit tenaga dan membuat kita dapat menjadi lebih fokus dalam melakukan aktivitas. Namun batasi konsumsinya agar tidak menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio