Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Coba Tips Rainbow Diet Untuk Buat Program Dietmu Lebih Berwarna!

22 Oktober 2013 18:35 | 4123 hits

DREAMERSRADIO.COM - Berat badan ideal menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Salah stau cara yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan menjalankan program diet. Hal tersebut membuat banyak sekali cara dan tips diet yang ada. Bila kamu bosan dengan diet yang kamu jalani, coba saja program diet satu ini Rainbow Diet.

Seperti dilansir dari Health Me Up, program diet satu ini pada dasarnya sama dengan diet pada umumnya dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak serat. Bedanya diet ini memainkan warna sayur dan buah yang menarik, untuk membuatmu tak bosan dan lebih bersemangat untuk menjalankan diet.

Menurut ahli gizi Neelanjana Singh dari Heinz Nutri Life Clinic, diet dengan warna ini benar-benar bisa membantu menurunkan berat badan. Diet dengan sayuran dan buah berwarna ini sangat ini sangat baik dan menguntungkan tak hanya menurunkan berat badan juga membuat kulit lebih segar, membantu melancarkan pencernaan dan membuat rambut sehat.

Ia juga menambahkan bahwa buah dan sayur berwana ini memiliki zat kimia yang disebut hypochemicals sebagai pigmen buah dan sayur. Buah dan sayur berwarna lebih banyak mengandung antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari penuaan dini dan menjadikan kulit lebih sehat. Diet warna ini juga membantumu mendapatkan semua vitamin dan nutrisi lengkap dari beragam sayur dan buah.

Tahukah kamu dalam sayur atau buah berwarna merah mengandung banyak likopen, kemudian sayuran atau buah berwarna berwarna hijau kaya akan karotenoid dan zeaxanthin sebagai zat antioksidan yang mampu melawan penuaan dini. Dan sayuran atau buah yang berwarna orange dan kuning kaya akan vitamin C serta betakaroten.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Tandanya bila kamu melakukan rainbow diet kamu bisa mendapatkan semua kebaikan sayur dan buah tersebut. Dan inilah tips untuk melakukan rainbow diet :

- Saat sarapan sebaiknya mengkonsumsi semangkuk potongan buah segar. Cara ini bisa membuat tubuh terhindar dari rasa lapar berlebihan menjelang waktu makan siang.

- Perbanyak konsumsi sayuran berwarna seperti kubis, wortel, tomat, terong dan berbagai sayuran berwarna lainnya.

- Bila ingin mengkonsumsi makanan cepat saji seperti pizza atau burger, sebaiknya tambahkan brokoli, bayam, tomat, bawang putih atau paprika. Bahan makanan tersebut sangat membantu dalam pembakaran kalori dan dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga tetap aman makan junk food.

Selamat mencobanya sendiri ya Dreamers! (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio