Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Samsung Siapkan Perangkat dengan Teknologi Wireless Charging

16 Oktober 2013 23:00 | 1968 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan industri smartphone yang bersaing keras membuat Samsung harus menciptakan terobosan baru. Salah satu Samsung akan melengkapi perangkat smartphone terbarunya dengan teknologi wireless charging.

Dilansir dari ETNews, perusahaan asal Korea Selatan tersebut, saat ini sedang mempersiapkan teknologi wireless charging untuk smartphone terbaru yang akan mereka keluarkan mulai 2014 mendatang, sehingga produk Samsung sudah tidak lagi menggunakan kabel untuk mengisi daya smartphonenya.

Sementara itu, diperkirakan teknologi wireless charging yang akan digunakan di smartphone nantinya akan menggunakan metode induksi magnetik. Artinya memanfaatkan resonansi daya magnet, nantinya pengguna smartphone Samsung hanya perlu menempelkan smartphone mereka ke charging pad untuk mengisi ulang daya baterainya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Tak hanya itu, untuk mewujudkan inovasinya tersebut, dikabarkan jika Samsung telah bekerjasama dengan perusahaan powerby Proxi asal Selandia Baru dengan angka investasi mencapai US$ 4 miliar atau sekitar Rp 44,6 triliun.

Namun, sayangnya sampai saat ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung terkait penggunaan sistem wireless charging di smartphone yang mereka produksi mulai 2014 mendatang ini.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio