Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yuk Cek Kondisi Kesehatan Lewat Keadaan Mata!

11 Oktober 2013 19:28 | 6068 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pepatah mengatakan mata adalah jendela diri. Dari pancaran mata dapat terlihat keadaan seseorang. Begitu pula mengenai masalah kesehatan. Bagian mata yang berwarna putih dapat dapat menunjukkan keadaan kesehatan seseorang. Bila mata bagian putih mengalami perubahan warna tandanya kamu sedang tidak dalam keadaan segar.

Yuk, cek masalah kesehatan mata lainnya lewat kondisi warna mata, seperti dikutip dari FOX News :

Berwarna keabuan
Jika bagian putih warna mata kamu berubah menjadi agak keabuan, ini adalah proses penuaan alami yang terjadi pada bagian putih mata hal ini disebut sebagai sklera. Seorang ahli kesehatan mata dari Chelsea Eye Associates, di New York mengatakan bahwa jaringan tipis sklera akan mucul dai waktu ke waktu menjukkan proses alami penuaan, namun warna keabuan pada mata juga dapat menunjukkan tanda penyakit sendi seperti rhematoid arthritis atau sindrom tulang rapuh.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Berwarna kemerahan
Jika kondisi mata berwarna kemerahan hal ini bisa terjadi akibat keadaan mata kering. Kondisi mata kering, bisa terjadi saat sedang berada dalam ruang berAC atau terlallu lama mentatap layar monitor. Hal ini dapat diatasi dengan cara meneteskan obat mata. Namun jika keadaan mata kering memburuk ini dapat merupakan gejala penyakit diabetes atau mengalami masalah kelenjar tiroid.

Berwarna kekuningan
Hati-hati bila bagian mata yang berwarna putih berubah menjadi kekuningan, hal ini bisa disebabkan karena peningkatan bilirubin yang tinggi. Segera periksa ke dokter bila warna mata lama-kelamaan berubah menjadi kekuningan karena hal ini merupakan tanda penyakit serius dan masalah kesehatan yang berbahaya lainnya seperti disfungsi hati, hepatitis dan juga kanker pankreas.

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio