Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah 5 Alasan Mengapa Keju Adalah Makanan Yang Sehat Untuk Wanita

10 Oktober 2013 17:12 | 4845 hits

DREAMERSRADIO.COM - Siapa bilang keju adalah makanan berlemak tinggi yang harus dihindari saat berdiet? Kandungan lemak tinggi pada keju ternyata adalah lemak baik yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya itu keju juga kaya akan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Terutama wanita, keju memiliki banyak manfaat bagi para wanita.

Jadi buang anggapan keju dapat merusak dietmu. Yuk, intip 5 manfaat baik dari keju, seperti dilansir dari Mag For Woman :

Meningkatkan metabolisme
Keju kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi keju secara rutin membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena keju kaya akan vitamin, kalsium dan protein. Tak hanya itu keju juga bisa meningkatkan produksi serotonin yang membantu tidur lebih lelap. Kualitas tidur yang baik membuat tubuh lebih segar.

Mengurangi migrain
Tahukah kamu bahwa keju memiliki manfaat untuk meringankan migrain? Yap, sakit kepala terkadang disebabkan oleh otot yang tegang. Memakan keju dapat meredakan ketegangan otot karena keju dapat membantu meningkatkan produksi hormon yang berguna untuk membuat tubuh menjadi rileks.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Mengurangi gejala PMS
Rajin mengkonsumsi keju setiap hari ternyata dapat membantu mengurangi gejala PMS. Hal ini karena keju mengandung kalsium yang tinggi, sehingga dapat meyeimbangkan hormon menjelang menstruasi yang dapat mengurangu kram dan nyeri perut saat menstruasi.

Mencegah sakit gigi
Tak ingin sakit gigi? coba saja makan keju. Keju kaya akan kalsium yang dapat menguatkan gigi. Tak hanya itu kandungan lactosa pada keju bertugas untuk melawan bakteri jahat pada gigi, dan baik untuk mencegah sakit gigi. Jadi lakukan perawatan gigi alami dengan rutin mengkonsumsi keju.

Mencegah nyeri sendi
Mengkonsumsi keju dalam jumlah yang tidak berlebihan, memberikan kalsium yang cukup untuk tulang. Kalsium pada keju juga dapat mencegah nyeri sendi. Tak hanya itu wanita rentan mengalami osteoporosis. Rajin mengkonsumsi keju dapat mencegah resiko terkena osteoporosis. (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio