Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Rajin Konsumsi Yogurt Baik Untuk Otak!

09 Oktober 2013 17:39 | 2243 hits

DREAMERSRADIO.COM - Beragam jenis produk olahan susu memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya dapat dikonsumsi langsung, yogurt juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Selain dapat membantu melancarkan pencernaan dan merawat kecantikan ternyata yogurt juga bermanfaat untuk otak.

Seperti dilansir dari Genius Beauty, penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of California, Amerika serikan membuktikan bahwa yogurt ternyata dapat meningkatkan fungsi otak. Ternyata peningkatan produktivitas otak berkaitan dengan kondisi mikroflora pada usus manusia.

Penelitian ini melibatkan 36 wanita berusia 18 hingga 55 tahun, yang dikelompokan menjadi 3 bagian. Kelompok pertama mengonsumsi yogurt dengan kandungan mikroorganisme yang meningkatkan mikroflora usus . Para peserta dalam kelompok kedua meminum yogurt yang bebas antibiotik , dan kelompok ketiga tidak mengonsumsi yoghurt sama sekali.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Hasilnya wanita yang mengkonsumsi yogurt yang meningkatkan mikroflora diusus bereaksi dengan baik terhadap ransangan internal dan memiliki tingkat ketenangan emosi lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi yogurt sama sekali.

Menurut ahli kesehatan dari UCLA School Of Medicine, mikrofloral kompleks pada sistem pencernaan bertugas untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh serta menjaga tekanan darah. Yogurt bisa mengubah cara orak merespon lingkungan dan mengatasi masalah penyakit lupa atau Alzheimer.

Wah, ternyata konsumsi yogurt banyak sekali manfaatnya yah Dreamers! (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio