Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Parah! Polusi Tebal di Cina Ganggu Liburan Para Turis!

08 Oktober 2013 16:05 | 1509 hits

DREAMERSRADIO.COM - Untuk kamu yang berencana berlibur ke Cina dalam waktu dekat, tampaknya harus menambahkan masker ke dalam daftar barang bawaan kamu. Pasalnya, di Cina khususnya di bagian utara, saat ini sedang dipenuhi asap tebal polusi yang sangat mengganggu!

Tujuh hari pertama di bulan Oktober memang merupakan waktu yang paling sibuk bagi dunia pariwisata Cina. Dilansir dari News.com, waktu yang dikenal dengan nama Golden Week ini merupakan waktunya jutaan warga Cina untuk pergi berlibur.

Waktu liburan ini membuat kemacetan bertambah parah serta penerbangan yang mengalami penundaan. Akibat kepadatan ini, beberapa jalan raya dan jalan tol malah ditutup sementara yang membuat kemacetan semakin parah.

Kesibukan waktu liburan ini membuat udara di Cina menjadi sangat buruk. Jangan harap kamu bisa melihat gedung pencakar langit dengan latar belakang langit biru yang cantik karena yang akan kamu temui hanyalah udara berasap abu-abu yang menyesakkan dada.

Di beberapa area di Beijing, pada Sabtu malam hingga Minggu pagi, jarak pandangnya hanya bisa sejauh 500 meter saja. Menurut Badan Meteorologi Cina, asap tebal ini juga melanda Provinsi Hebei dan Tianjin hingga Senin siang.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Cina bahkan sampai mengeluarkan peringatan mengenai polusi di Cina ini. Sejak Jumat malam hingga Sabtu malam, indeks kualitas polusi udara Cina sudah mencapai level 300 dan bahkan meningkat hingga 400. Padahal, menurut US Environmental Protection Agency, polusi di atas angka 301 sudah dianggap berbahaya bagi kesehatan.

Parah sekali ya, Dreamers!

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio