Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Baru Sehari di Klub Jepang, Andik Tuai Banyak Pujian!

07 Oktober 2013 15:25 | 3636 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kendati tim reserves Ventforet Kofu menelan kekalahan telak 5-1 dari Shimizu S-Pulse, Minggu (6/10), pelatih tim inti Hiroshi Jofuku memberikan pujian kepada Andik Vermansyah.

Menurutnya, striker asal Indonesia itu langsung memperlihatkan peranannya bagi tim reserves Ventforet meski hanya tampil selama 60 menit. Padahal, ia baru bergabung dengan tim satu hari sebelum laga dan kondisinya belum terlalu bugar.

Namun, Andik mampu membuktikan kualitasnya. Bahkan Andik menjadi pencetak satu-satunya gol Ventforet dalam laga tersebut.  Gol ini berawal dari aksi Andik yang menggiring bola dan melepaskan tendangan kaki kiri untuk menjebol gawang S-Pulse.

“Dia punya skill dan kecepatan. Sekalipun dia baru bergabung dengan tim, dia bermain cukup baik,” cetus Jofuku.

Andik menjalani trial di Ventforet hingga 10 Oktober nanti. Pemain Persebaya Surabaya itu berharap dilirik tim utama Ventforet sehingga bisa berkarier di Jepang.

Baca juga: Wow, Andik Vermansyah Cetak Gol Tercepat di Liga Malaysia Musim Ini!

Menurut Andik, sepak bola Jepang sudah sangat maju bahkan mungkin tidak kalah dengan Spanyol. Itu sebabnya sangat ingin menimbang pengalaman dan menambah ilmu di Negeri Matahari Terbit itu.

“Sepak bola Jepang sangat berkualitas, hampir sama baiknya dengan di Spanyol. Saya di sini untuk memperkenalkan Indonesia, dan saya benar-benar akan berbuat yang terbaik, saya suka sepak bola Jepang. Saya ingin memperkenalkan Indonesia dengan baik,” ujar Andik.

“Saya akan berusaha sekeras mungkin dan serahkan semuanya kepada klub (merekrut Andik atau tidak),” pungkasnya.

Dalam laga tersebut, Andik yang mengenakan kostum bernomor 30 ditempatkan sebagai winger. Posisi itu berhasil dilakoninya dengan baik. Bahkan selepas laga ia menjadi buruan para awak media Jepang. (RO/AM/Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio