Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Mayones Bisa Bantu Atasi Masalah Rambut Rusak!

28 September 2013 12:15 | 3799 hits

DREAMERSRADIO.COM - Beragam produk dan alat kecantikan untuk rambut dapat membuat rambut rusak.  Tak hanya perawatan rambut yang salah, paparan sinar matahari juga dapat membuat rambut rusak. Rambut rusak ditandai dengan rambut yang kering, kusut, bercabang dan kehilangan kilau alami rambut. Untuk mengatasi masalah kerusakan rambut dengan bahan alami cobalah gunakan mayones.

Seperti dikutip dari Boldsky, bahan alami ini terbuat dari minyak alami dan kuning telur yang kaya akan protein. Rambut sendiri terbentuk dari keratin yang merupakan salah satu jenis protein. Sehingga mayones mencukupi asupan protein untuk rambut. Selain itu bahan cuka yang terkandung dalam mayones juga dapat membantu mengembalikan pH alami rambut dan membuat kelembapan alaminya terjaga.

Nah inilah langkah-langkah yang dilakukan untuk mengaplikasikan mayones sebagai masker rambut yang bisa membantu atasi masalah rambut rusak  :

1. Basahi rambut dengan air hangat, jangan membuatnya basah kuyup hanya untuk membuat rambut lembab saja.

2. Kemudian oleskan mayones sepanjang rambut, mulai dari akar rambut hingga ujungnya. Bisa juga dengan mencampurkan satu sendok ekstrak vanili pada mayones untuk meredam bau mayones yang agak menyengat.

3. Lalu bungkus rambut yang telah diolesi mayones dengan topi mandi. Diamkan selama 10 sampai 20 menit.

Baca juga: Menguak Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Sesimple Itu

4. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa menerapkan handuk panas setelah mengginakan topi mandi selama 30 samapi 40 menit.

5. Setelah itu bilas rambut, dan keramas dengan shampoo untuk menghilangkan bau mayones pada rambut.

6. Keringkan rambut dengan cara menepuk-nepuk halus dengan handuk, kemudian angin-anginkan.

Tak perlu lagi biaya mahal untuk perawatan di salon, jika bisa melakukan perawatan simpel dirumah. Masker mayones dapat diterapkan pada rambut minimal satu kali dalam sebulan. Selamat mencobanya sendiri dirumah yaa!

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio