Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Sulitnya Pelesir Ke Situs Machu Picchu

21 Desember 2013 10:18 | 9430 hits

Siapa yang belum mendengar kemegahan obyek wisata Machu Picchu. Situs arkeologi yang berada di Peru ini menjadi Warisan Budaya Dunia tersebut tak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan kamu pun harus memesan tiket jauh hari sebelum mengunjungi lokasi tersebut.

Sejak pertengahan 2011, terutama, pemerintah setempat menetapkan peraturan hanya memperbolehkan 2.500 pengunjung per hari yang dapat berwisata di situs Inca ini. Alhasil, turis pun semakin sulit untuk datang. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan melestarikan situs arkeologi bersejarah ini agar tidak rusak akibat kepadatan wisatawan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi destinasi tersebut diminta untuk membeli tiket terlebih dahulu, apalagi bila ingin datang pada musim ramai seperti bulan Mei hingga September. Tetapi sayangnya cara memesan tiket ini cukup sulit da tidak efisien.

Cara yang paling sering dilakukan untuk memesan tiket Machu Picchu adalah dengan membelinya lewat situs resmi pemerintah, namun transaksi ini memerlukan kartu kredit Visa yang telah diverfikasi. Bahkan, situs ini sering kali gagal melayani pembelian tiket masuk Machu Picchu karena kerap mendeteksi adanya kartu kredit palsu. Demikian seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Ini Pengakuan Pemilik Situs 'Lelang Perawan' dan Nikah Siri yang Buat Geger Netizen

Sedangkan cara lain adalah dengan membeli tiket dari hotel-hotel yang berada di kota sekitar situs Machu Picchu. Tetapi tentunya harga tiket yang harus kamu bayar menjadi lebih mahal dari pada membeli dari situs resmi.

Apabila berpergian dengan agen wisata, maka masuk ke Machu Picchu menjadi lebih mudah lagi. Namun tetap saja, sebelum memesan perjalanan dengan agen wisata, cek ulang di situs resmi Machu Picchu apakah agen wisata yang kamu pilih merupakan agen resmi.

Bila dilihat, memang sulit untuk mencapai situs arkeologi Machu Picchu yang luar biasa ini. Namun semua kesusahan akan terbayar, saat kamu tiba di atasnya dan melihat pemandangan indah penuh sejarah.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio