Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ratusan Juta Menanti, Bagi yang Bisa Bobol iPhone 5S

22 September 2013 08:00 | 3117 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kemunculan smartphone baru garapan Apple, iPhone 5S membuat sekelompok perentas mengadakan kompetisi. Mereka yang berhasil membobol proteksi pemindai sidik jari di iPhone 5, maka berhak membawa pulang uang senilai US$ 16.200 atau sekitar Rp 182 juta.

Sementara itu, Apple pernah mengklaim kalau fitur fingerprint pada perangkat tersebut aman, tidak akan ada data yang bisa diambil oleh perentas. Meski demikian, bagi para penggiat keamanan percaya  kalau generasi terbaru iPhone tersebut belum seaman yang dijanjikan Apple.

Dilansir dari AsiaOne, Arturas Rosenbacher, Pendiri Chicago IO Capital, adalah orang yang paling bertanggung jawab soal kompetisi itu. Ia sendiri menyumbangkan US$ 10.000 dari total US$ 16,200 hadiah yang dijanjikan untuk para hacker.

“Ini untuk mengatasi masalah sebelum itu menjadi masalah. Ini akan membuat itu (iPhone 5S) lebih aman,” tutur Rosenbacher.

Hingga saat ini celah yang terpampang pada sistem fingerprint di iPhone 5S memang belum ditemukian. Namun lain halnya dengan iOS 7 yang baru saja diluncurkan. Jose Rodriguez, pemuda berusia 36 tahun asal Spanyol, telah menemukan celah yang cukup berbahaya di iOS 7.

Melalui celah tersebut peretas bisa menerobos password untuk mengakses foto di folder camera roll, akses Twitter, dan beberapa aplikasi lainnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio