Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Penyebab Timbulnya 'Mata Panda' Dan Cara Atasinya

16 September 2013 17:58 | 24203 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pepatah mengatakan mata adalah jendela bagi seseorang. Dari mata akan terpancar aura yang ia miliki. Tak heran terutama bagi para wanita gemar mempercantik mata dan menjaga keindahan mata. Tak hanya itu mata yang segar juga membuat seseorang terlihat lebih percaya diri.

Nah, masalah mata yang paling menyebalkan dan sering kali timbul adalah kantung mata. Lingkaran hitam dibawah mata ini atau sering disebut mata panda bisa mengganggu penampilan. Wajah terlihat lesu, loyo dan juga tua. Kebanyakan masalah ini disebabkan karena kurang tidur dimalam hari dan juga kelelahan serta gaya hidup yang tidak sehat.

Dilansir dari Mag For Woman, kantong di bawah mata ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Tak hanya karena masalah waktu tidur penyebab lainnya bisa terjadi karena faktor genetis, kelebihan asupan garam, kinerja tiroid yang melambat, stress dan meminum alkohol berlebihan.

Cara alami untuk mengatasi masalah mata panda ini adalah dengan menggunakan air es dingin atau susu dingin untuk mengompres mata. Bahasi kain dengan menggunakan air atau susu kemudian kompres mata selama 15-20 menit. Hal ini dapat membantu mengistirahatkan mata.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Selain itu, bahan alami yang dapat digunakan untuk mengompres mata adalah kantung the yang telah didiamkan selama satu hari, air mawar, lidah buaya, dan juga mentimun. Bahan-bahan tersebut dipercaya efektif mengurangi lingkaran hitam pada mata. Selain itu juga dapat memberikan sensasi dingin dan membuat mata kembali segar.

Bila kantung mata tersebut timbul karena faktor genetis, kemungkinan agak sulit untuk menghilangkannya dengan cara-cara alami. Cara instan yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan operasi yang disebut blepharoplasty. Operasi ini dilakukan untuk menghilangkan mata panda dengan cara membuang lemak jahat, otot dan kulit disekitar mata yang menghitam.

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio