Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Selalu Merasa Bahagia Bisa Tingkatkan Memori Otak!

12 September 2013 12:26 | 3152 hits

DREAMERSRADIO.COM - Merasa bahagia dan jarang mengeluh membuat hidup terasa lebih baik. Selain dapat menularkan rasa senang kepada orang lain, perasaan ini juga banyak menimbulkan efek positif. Bila hati senang, tubuhpun akan ikut menjadi sehat. Satu lagi kebaikannya, selalu merasa bahagia ternyata membuat memori otak berfungsi dengan baik.

Dilansir dari Genius Beauty, menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Magderbug, Jerman saat merasa bahagia tubuh ajab melepaskan hormon dopamine dalam tubuh yang berfungsi meningkatkan kinerja memori otak jangka panjang yang bertugas menyimpan berbagai macam informasi yang diterima.

Penelitian ini juga dilakukan terhadap orang tua yang berusia 65 hingga 75 tahun. Mereka diberikan pil yang mengandung dopamin. Dan hasilnya mereka yang mengkonsumsi pil yang mengandung dopamin memiliki memori otak yang lebih baik 20-30% dibandingkan rata-rata.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Hormon yang dihasilkan dari perasaan bahagia ini, bisa meningkatkan memori dan fungsi kognitif pada otak, sehingga dapat mengingat hal lebih baik.  Itulah alasan mengapa seseorang yang belajar penuh semangat dan dengan perasaan senang akan mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang tidak menyenanginya.

Nah, Dreamers ternyata bahagia memiliki banyak manfaat baik, tidak hanya untuk lingkungan, tubuh, tapi juga bisa mengurangi resiko penyakit pikun atau dementia. (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio