Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kimi Raikkonen Resmi Kembali ke Ferrari Musim Depan

11 September 2013 20:15 | 1589 hits

DREAMERSRADIO.COM - Setelah vakum selama dua tahun, pembalap asal Finlandia Kimi Raikkonen kembali ke Formula 1 dan membalap bersama tim Lotus. Kini, setelah dua tahun, kontrak Kimi dengan Lotus berakhir dan teka-teki di mana Kimi akan melanjutkan karir balapnya musim depan dimulai.

Dua bulan terakhir sempat berhembus kabar kalau juara dunia 2007 ini akan pindah ke tim Red Bull di tahun 2014 yang akan datang dan menjadi rekan satu tim juara dunia 2010-2012, Sebastian Vettel. Namun kabar ini tidak benar karena awal September lalu, Red Bull mengumumkan kalau Daniel Ricciardo akan bergabung bersama mereka tahun depan.

Setelah Felipe Massa mengonfirmasi kalau dia akan meninggalkan Ferrari tahun depan, nama Kimi sebagai calon pengganti Massa pun mulai muncul. Akhirnya pada Rabu (11/9), tim asal Italia ini mengonfirmasi kalau Kimi Raikkonen akan kembali membalap untuk Ferrari di tahun 2014 dengan kontrak selama dua tahun.

Ini bukan kali pertama Kimi membalap untuk Ferrari. Sebelumnya, pembalap berusia 33 tahun ini sempat mengendarai Ferrari di musim 2007-2009. Bahkan di musim pertamanya bersama Ferrari, Kimi berhasil memperoleh gelar juara dunia. Setelah kontraknya tidak diperpanjang, Kimi meninggalkan Ferrari di akhir musim 2009 serta memutuskan untuk vakum dari ajang balap jet darat ini. Posisinya digantikan oleh Fernando Alonso.

Kini, dua tahun setelah kembali membalap, Kimi akan kembali ke tim yang memberinya gelar juara dunia ini dan bergabung bersama Alonso. Duo Kimi dan Alonso ini tidak diragukan lagi akan menjadikan Ferrari dengan dua pembalap paling kuat musim depan.

(nes)

Baca juga: Koma Lima Tahun, Kondisi Legenda F1 M Schumacher Dikabarkan Membaik?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio