Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

4 Mitos Kecantikan Yang Membuat Kulit Kering

08 September 2013 08:00 | 4402 hits

DREAMERSRADIO.COM - Merawat kelembapan kulit adalah hal yang wajib bagi setiap orang. Sehingga banyak sekali mitos yang muncul soal perawatan kulit. Tapi tak selalu mitos tersebut benar. Karena ada beberapa mitos seputar perawatan kulit tubuh yang justru membuatnya menjadi kering.

Dilansir dari Reader Digest inilah 4 mitos yang justru bisa menyebabkan kulit menjadi kering :

Mitos 1
Mitos : Lotion yang lebih kental, kulit menjadi lebih lembab

Fakta : Kebenarannya adalah hal yang sebaliknya, memakai lotion yang terlalu kental dan banyak justru membuat sel-sel kulit mati yang mengakibatkan kulit tampak kusam.

Mitos 2
Mitos : Bila cuaca berawan atau mendung tidak usah menggunakan sunscreen

Fakta : Walaupun cuaca mendung kamu harus tetap menggunakan sunscreen untuk menjaga kelembapan kulit. Karena awan hanya menyaring sedikit sinar UV yang bisa merusak kulit dan membuatnya kering.

Baca juga: Menguak Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Sesimple Itu

Mitos 3
Mitos : Kulit berminyak tidak membutuhkan moisturizer

Fakta : Biarpun kulit berminyak memproduksi minyak berlebih tapi kulit tetap membutuhkan moisturizer demi menjaga kelembapan alaminya. Pilih moisturizer dengan bahan dasar yang bebas minyak. Untuk kulit kombinasi gunakan moisturizer tipis di bagian T zone, dan lebih banyak di daerah pipi yang lebih kering.

Mitos 4
Mitos : Mandi membantu kulit kering agar tetap lembab

Fakta : Hal tersebut sebenarnya tidak benar, mandi atau bahkan berenang terlalu lama mengikis air dalam kulit. Mandi terlalu sering dan lama dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah dan pori-pori. Hal tersebut bisa membuat kulit kehilangan air dan kelembapannya sehingga menjadi kering.

Itulah mitos salah yang menyebabkan kulit kering. Semoga bermanfaat ya Dreamers!

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio