Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Berani Berkunjung ke Gedung Berhantu di Bangkok?

19 April 2014 15:33 | 27372 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bangkok memang identik dengan kuil-kuil Buddha yang cantik dan juga hingar bingar para backpacker di Khao San Road. Namun di balik kemegahan gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru Bangkok, ada satu gedung yang dipercaya berhantu oleh peduduk lokal.

Gedung bernama The Sathorn Unique ini dibangun pada tahun 1990-an. Gedung ini awalnya didesain untuk perkantoran dan juga tempat tinggal. Dilansir dari Atlas Obscura, The Sathorn Unique direncanakan mempunyai 659 unit tempat tinggal dan 54 toko retail untuk disewakan. Namun ketika krisis moneter melanda pada tahun 1997, pembangunan gedung ini pun terhenti.

Sebenarnya, beberapa proyek gedung pencakar langit yang lain berhasil dilanjutkan dan terselesaikan. Namun gedung berlantai 49 ini tidak dilanjutkan lagi pembangunannya. Gedung ini dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Seorang blogger pernah mengunjungi gedung ini. menurutnya, ruangan-ruangan di gedung ini sangat terbengkalai dan menyeramkan. Beberapa ruangan bahkan dipenuhi barang-barang aneh seperti manekin dan juga poster Raja Thailand. Atmosfer gedung ini tidak mengenakkan. Tidak heran kalau warga lokal percaya bahwa The Sathorn Unique berhantu.

Untuk kamu yang hobi uji nyali, kamu boleh coba masuk ke gedung ini. Namun kamu harus berhati-hati kalau sudah mencapai lantai-lantai teratas karena pondasinya tidak kokoh dan juga banyak lubang di lantainya. Kalau mau yang lebih aman, kamu bisa naik ke gedung parkiran 10 lantai yang ada tepat di seberang The Sathorn Unique. Di sana kamu bisa melihat gedung berhantu ini dengan jelas.

Gimana Dreamers? Berani pergi ke gedung ini?

(nes)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio