Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Apple-Microsoft Tak Akan Saling Gugat

15 Agustus 2012 17:00 | 6169 hits

Setelah kisruh Apple dengan Samsung sampai ke pengadilan. Kini Apple dan Microsoft rupanya punya kesepakatan rahasia. Pasalnya mereka tidak akan menggugat satu dengan lain terkait paten smartphone. Hal ini diungkapkan dalam dengar pendapat di pengadilan California.

Sedangkan Boris Teskler selaku Apple Patent Chief mengatakan bahwa Apple dan Microsoft menjalin lisensi silang teknologi mereka. Namun Apple memberlakukan syarat anti kloning agar Windows Phone besutan Microsoft tidak meniru iPhone.

OS Windows Phone pun di desain Microsoft berbeda dari iOS. Bahkan Teskler menyatakan Apple telah mencoba mendekati Samsung untuk melakukan kesepakatan yang sama pada tahun 2010, tetapi negosiasi mereka gagal.

Baca juga: akmu

Teskler menjelaskan bahwa Apple memang menawarkan beberapa paten untuk dilisensi. Namun khusus paten terkait desain iPhone dan iPad dilindungi secara ketat agar tidak ditiru pihak lain. Karenanya, Apple pun menggugat Samsung yang beberapa produknya dinilai meniru.

Dilansir dari Telegraph, Apple menuding bahwa seperempat hasil penjualan smartphone dan tablet Samsung di Amerika Serikat senilai USD 30,4 miliar diperoleh dari pemasaran perangkat yang meniru iPhone dan iPad.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio