Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

HTC Konsentrasi Bikin OS Pesaing Android

29 Agustus 2013 11:30 | 1458 hits

DREAMERSRADIO.COM - Produsen smartphone asal Taiwan sepertinya tak ingin sekedar mengekor pasar teknologi. kali ini dilaporkan kalau HTC tengah mengembangkan sistem operasi baru untuk smartphone. Rencananya ponsel tersebut akan dipasarkan khusus untuk konsumen di China.

Dilansir dari Wall Street Journal, seorang sumber mengatakan langkah ini merupakan pertaruhan besar bagi HTC. Tetapi hal itu juga menjadi harapan untuk meningkatkan penjualan dan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan.

Sedangkan beberapa tahun sebelumnya, HTC pernah mengungkapkan niatnya untuk membangun sistem operasi. Chairwoman HTC, Cher Wang, dilaporkan sebagai pejabat yang bertanggung jawab memantau pengembangan sistem operasi tersebut.

Baca juga: Akuisisi Senilai 14 Triliun Rupiah, Ini Bisnis HTC yang Dibeli Google

Tak hanya itu, HTC juga sedang berdiskusi dengan pemerintah China agar bisa memasarkan ponsel dengan sistem operasi baru itu, yang rencananya akan dipasarkan akhir 2013.

Sumber ini juga mengatakan kalau ponsel tersebut akan terintegrasi dengan beberapa layanan internet populer di China, termasuk Weibo. HTC sudah cukup lama menjual ponsel dengan merek sendiri di Cina. Sebelum 2010, perusahaan menjual ponsel di Negeri Tirai Bambu itu dengan merek Dopod.

Sementara itu, seorang pejabat China pernah mengatakan industri smartphone di negara tersebut terlalu bergantung dengan Android. Pemerintah China pun berharap ada sistem operasi lain yang mampu mengurangi ketergantungan China terhadap produk Barat.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio