Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Wow, Kini Google Rancang Taksi Tanpa Sopir
28 Agustus 2013 09:00 | 1860 hits

DREAMERSRADIO.COM - Google sepertinya menjadi perusahaan teknologi yang berusaha mempermudah aktivitas manusia.  Belum selesai dengan kacamata pintarnya, kini Google dikabarkan tengah menggarap sebuah mobil taksi yang bisa mengemudikan sendiri.

Dikutip dari Wall Street Journal, Google dikabarkan tengah menerapkan teknologi pada layanan transportasi bernama robo taxi atau taksi otomatis yang bisa menyetir sendiri. Pada tahap awal taksi ini akan dipandu oleh sopir sungguhan agar para penumpang tidak khawatir.

Tetapi ketika Google telah mematangkan teknologinya, maka para penumpang bisa diantar ke tujuan secara otomatis tanpa bantuan manusia. Google sepertinya akan bereksperimen lebih dahulu di salah satu kota di Amerika Serikat.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Mereka pun tengah mempertimbangkan untuk sebuah jaringan internet berkecepatan tinggi Google Fiber yang pertama kali diterapkan di kota Kansas, Amerika. Meski demikian, belum diketahui kota mana yang dimaksud, tetapi Google menanam investasi di Uber, perusahaan start-up asal San Fransisco yang bergerak di bidang transportasi.

Dilansir dari tecnospot, Juli lalu, Uber telah menyatakan bakal membeli 2.500 unit mobil dari Google. Raksasa internet itu pun kabarnya telah terlibat pembicaraan dengan produsen komponen mobil Continental AG dan Magna International untuk memperlancar proses implementasi teknologinya di kendaraan.

Meski demikian, ide ini sebenarnya bukan barang baru bagi Google. Sebelumnya, perusahaan mesin pencari tersebut sudah pernah mengembangkan kendaraan otomatis dengan basis Toyota Prius. Masalahnya harga jual per unit terbilang mahal, dan terpasung persoalan regulasi lalu lintas dan politik yang belum siap menerima mobil tanpa sopir tersebut.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio