Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tidak Hanya Mesir, Belanda Juga Punya Piramida

23 Agustus 2013 17:40 | 4060 hits

DREAMERSRADIO.COM - Melihat piramida tidak harus selalu pergi ke Mesir lho, Dreamers. Kalau kamu sedang pergi ke Belanda, kamu juga bisa melihat piramida.

Di daerah Utrecht, Woudenberg, Belanda, ada sebuah piramida yang dibangun pada tahun 1804 oleh tentara Perancis. Piramida yang diberi nama Austerlitz ini dibuat mirip dengan Piramida Khufu yang ada di Mesir.

Awalnya, piramida ini terbuat dari tanah dan pasir yang disusun mengundak. Di puncak piramida, terdapat sebuah menara dari kayu. Waktu yang diperlukan untuk membangun piramida ini hanyalah 27 hari.

Sayangnya, piramida ini menjadi cepat rusak karena terkena angin dan hujan. Karena tidak ingin kehilangan landmark yang bersejarah ini, akhirnya piramida ini dipermak habis-habisan pada tahun 2000.

Kini, Piramida Austerlitz yang diberi nama setelah Napoleon memenangkan Perang Austerlitz pada tahun 1806 ini masih berdiri kokoh. Bahan bangunannya tidak lagi dari tanah dan pasir melainkan batu. Bangunan kayu di atas piramida juga diganti menjadi batu dan besi. Seluruh badan piramida ditutupi oleh rumput. Selain itu, ada juga tangga yang bisa diakses untuk menuju puncak piramida.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio