Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Nishiki Market, Pusat Kuliner Tradisional Jepang di Kota Kyoto!

23 Agustus 2013 15:59 | 7569 hits

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi negara asia yang terkenal akan kulinernya, yaitu Jepang. Jika kamu berencana untuk liburan ke negeri sakura dan ingin merasakan wisata kuliner tradisional di negara tersebut, bisa mengunjungi Nishiki Market yang terletak di kota Kyoto. Nishiki Market sendiri mempunyai julukan “The Kitchen of Kyoto” karena tempat ini menjadi pusat kuliner khas jepang yang cukup besar.

Dilansir dari Kyoto-nishiki.or.jp, nishiki market adalah pasar tradisional di Jepang yang menjadi favorite para turis. Letaknya yang memanjang sepanjang 390 meter terbentang dari Teramachi Street hingga ke Tarakura Street. Terdapat 126 toko yang menjual beragam makanan khas Jepang yang menggoda. Hiruk pikuk dan keramahan penjual yang menyapa pengunjung menjadi daya tariknya.

Pasar yang telah berdiri dari tahun 1311 sejak zaman Edo ini, menjadi pusat berburu kuliner ala Jepang. Selain dapat, mencicipi jajanan kaki lima yang populer seperti dorayaki atau takoyaki  kamu juga bisa mencicipi beberapa kuliner otentik Jepang, seperti senbei atau cracker beras khas jepang, aneka makanan seafood seperti unagi dan cumi-cumi panggang yang lezat, omelet, membeli sake, dan mencoba beragam acar, sushi, dan makanan kering lainnya.

 

Disini juga dapat dibeli beragam oleh-oleh mulai dari pernak-pernik lucu hingga permen-permen, dan kue tradisional khas jepang. Tidak seperti pusat perbelanjaan modern, semua yang dijual di pasar tradisional ini merupakan produk buatan lokal dan makanan yang dijual pun dibuat dari hasil alam Jepang.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Masalah harga memang cukup terjangkau, untuk kue-kue kering dibanderol dengan harga sekitar 60 yen atau sekitar 6 ribu rupiah. Sedangkan untuk jajanan kaki lima seperti goreng-gorengan dan beragam odeng dijual mulai dari 70 yen atau 7 ribu rupiah hingga 400an yen atau sekitar 40ribu rupiah. Untuk berbagai makanan laut memang harus merogoh kocek lumayan karena makanan tersebut dijual mulai dari 300 yen hingga 800an yen atau sekitar 30 ribu hingga 80 ribu rupiah.

Nah, Dreamers Nishiki Market bisa jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi bila sedang liburan di Jepang!

(mya)

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio