Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Ada Cake Unik Dengan Bentuk Planet Jupiter!

23 Agustus 2013 13:00 | 5953 hits

DREAMERSRADIO.COM - Munculnya inovasi-inovasi baru dalam pembuatan kue, menciptakan beragam dessert manis dengan bentuk yang cantik dan lucu banyak ditemui di etalase-etalase toko kue. Nah, satu lagi inovasi cake paling unik yang berhasil dibuat, yaitu cake dengan bentuk planet Jupiter.

Tak pernah terbayangkan bagaimana bentuk sebuah planet dapat dimakan sebagai dessert manis. Tapi, seorang pembuat kue asal Melbourne Rhiannon Michell berhasil membuat cake replika planet Jupiter yang benar-benar menyerupai bentuk asli planet Jupiter.

Wanita ini membuat sebuah cake dengan bentuk planet Jupiter yang sangat akurat dan mendetail. Dari mulai bentuk luar planet Jupiter yang dilapisi oleh molekul hidrogren, hingga lapisan dalam planet. Kue tersebut menggabarkan detail inti dalam planet Jupiter, bentuk lapisan tanah, bebatuan serta lapisan es di planet Jupiter.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Seperti dilansir dari cakecrumbs.me, cake ini terbuat dari 3 lapisan. Inti planet Jupiter terbuat dari chocolate mudcake, kemudian lapisan planet kedua terbuat dari almond buttercake, dan lapisan es berwarna biru planet ini terbuat dari vanilla modera sponge cake. Untuk membuat lapisan permukaan cake ini ia melapisinya dengan marshmallow fondant. Dan untuk mewarnai detail luar planet ia menggunakan tinta cokelat.

Sebelumnya, Michell juga pernah membuat cake dengan bentuk bumi. Namun, kali ini ia membuat cake bentuk planet Jupiter yang ukurannya 3 kali lebih besar. Untuk membuat kue ini ia menghabisakan waktu kurang lebih 8 jam. Untuk membuat cake ini pun memakan biaya sekitar $50 hingga $100 dollar atau sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Hmmm bagaiDreamers, bagi kamu yang suka membuat kue bisa mencontek resep membuat kue ini cakecrumbs.me. Dan bisa juga melihat tutorial pembuatannya di video ini! (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio