Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah 5 Hal Yang Menyebabkan Penuaan Dini

23 Agustus 2013 10:00 | 4494 hits

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang pastinya ingin terlihat tampak lebih muda. Tetapi banyak kebiasaan buruk yang sering dilakukan hingga menghambat proses peremajaan. Hal-hal tersebut membuat kita tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Penuaan memang tidak bisa dihindari, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada cara untuk menunda prosesnya. Untuk itu hindari hal-hal yang bisa mempercepat proses penuaan dini.

Dilansir dari boldsky.com inilah beberapa kebiasaan yang dapat mempercepat proses penuaan dini:

Sering terkena paparan sinar matahari
Terkena paparan sinar matahari langsung sangat tidak baik bagi kulit. Sinar ultravioletnya dapat mempercepat proses penuaan kulit. Sebaiknya gunakan sunscreen lotion setiap melangkah keluar ruangan untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Merokok
Merokok adalah kebiasaan paling buruk yang memicu terjadinya penuaan dini. Terkena asap rokok dapat membuat kulit kering. Perokok sendiri memiliki resiko cepat keriput. Karena rokok dapat mengurangi vitamin C yang ada di dalam tubuh. Vitamin C sendiri adalah nutrisi esensial yang dibutuhkan kulit, untuk menjaga kelembapan dan kehalusannya.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Mengkonsumsi Alkohol
Bila minum alkohol telah menjadi kebiasaan dan kegemaran, berhati-hatilah karena kebiasaan tersebut mempercepat proses penuaan. Alasannya karena alkohol dapat memperlebar pembuluh darah kecil dibawah kulit. Hal tersebut menyebabkan peningkatan aliran darah di permukaan kulit. Bila terus menerus terjadi, dapat menyevavkan kulit memerah dan terjadi pembengkakan.

Tidur larut malam
Sering begadang atau tidur larut malam adalah salah satu kebiasaan yang bisa menyebabkan penuaan dini. Kurang tidur bisa menyebabkan wajah bengkak, mata merah serta timbulnya kantung mata. Hasilnya membuat wajah terlihat lebih tua.

Malas berolahraga
Olahraga sangat penting untuk semua orang. Malas berolahraga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya proses penuaan dini. Karena berolahraga membuat tubuh lebih sehat dan berfungsi sebagai anti aging alami dan memperlancar peredaran darah.  Sehingga dapat membuat kulit tampak sehat dan segar. Bila malas berolahrga maka hal sebaliknyalah yang bisa terjadi.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio