Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Merawat Wajah Untuk Jenis Kulit Kombinasi

21 Agustus 2013 17:17 | 6586 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perawatan kulit wajah, adalah hal yang penting bagi setiap orang terutama bagi para wanita. Untuk merawat kulit wajah hal yang pertama kali diperhatikan adalah apa tipe kulit wajahmu. Tiap jenis kulit memiliki treatment wajah yang berbeda-beda pula. Salah satu jenis kulit yang paling umum dimiliki adalah kulit kombinasi.

Tipe kulit wajah seperti ini cenderung lebih berminyak di daerah T zone, yaitu daerah dahi, hidung dan juga dagu. Sedangkan kulit daerah pipi yang cenderung lebih kering. Untuk merawatnya wajib perhatikan daerah kulit yang berminyak dan kering. Dilansir dari healthy-info.co.uk, inilah beberapa tips perawatan bagi kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi :

Mencuci muka
Sebaiknya piilih produk pembersih wajah berbentuk gel khusus untuk tipe kulit kombinasi. Dan saat mencuci muka atau membersihkan wajah area kulit yang lebih kering sebaiknya dibersihkan secara lembut. Fokuskan membersihkan wajah pada daerah kulit yang berminyak. Setelah itu keringkan wajah dengan dengan handuk dengan menepuk-nepuknya.

Baca juga: Menguak Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Sesimple Itu

Moisturaizer untuk kulit kombinasi
Pilih juga moisturizer untuk jenis kulit kombinasi. Selain itu sebaiknya gunakan moisturizer yang berbahan dasar bebas minyak. Untuk mengaplikasikan moisturizer, pada daerah T zone, atau daerah kulit yang berminyak sebaiknya gunakan moisturizer tipis tipis saja. Gunakan moisturizer di daerah pipi yang lebih kering.

Scrub wajah
Kulit kombinasi, juga membutuhkan scrub wajah. Setidaknya lakukan scrub wajah sekali dalam seminggu. Sebaiknya gunakan bahan-bahan alami untuk lakukan scrub wajah. Dan hati-hati dalam memilih produk scrub, jangan pilih produk scrub wajah yang berbahan kasar dank eras yang dapat membuat kulit iritasi. Pilih bahan scrub wajah yang memiliki kandungan salicylic acid pada T zone area untuk mengecilkan pori-pori.

Gunakan face paper
Satu lagi tips untuk tipe kulit kombinasi, hindari terlalu sering mencuci muka. Karena bisa memicu produksi sebum di bagian T zone, dan membuat kulit pipi lebih kering. Bila terasa muka mulai terasa lengket, gunakan face paper untuk menyerap minyak di daerah dahi, hidung dan dagu.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio