Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kikuya Ramen Shop, Restoran Yang Menyajikan Beragam Ramen Unik di Jepang

21 Agustus 2013 16:13 | 6213 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ramen adalah makanan khas dari negara Jepang. Negeri sakura memiliki banyak kedai ramen yang terkenal kelezatannya. Kini banyak kreasi ramen dengan rasa unik dan beragam. Salah satu kedai ramen yang menyediakan menu ramen yang berbeda adalah Kikuya Ramen Shop. Jepang memang dikenal memiliki banyak restoran unik yang menyajikan menu cukup aneh.

Dilansir dari rocketnews24.com, kedai di Tokyo ini tidak menyajikan beragam menu ramen yang berbeda. Menu ramen andalan di kedai ini adalah ramen ice cream. Menu ini paling banyak menarik perhatian pengunjung. Bentuknya sama seperti ramen kuah pada umunya, namun disajikan dengan potongan ice cream cone yang dibelah dua dan ditaburi nori serta potongan telur rebus diatasnya.

Ramen ice cream ini adalah hasil kreasi dari keinginan anak-anak sekolah disekitar kedai tersebut yang ingin makan ramen dan eskrim di musim panas. Kemudian,  berfikir untuk memakan es krim dan ramen sekaligus. Anak-anak itu pun menyuruh pemilik kedai untuk menyadikan ramen dan es krim di dalam satu wadah. Ide ini kemudian dibuat oleh pemilik kedai dan hasilnya ramen ice cream ini menjadi sajian yang populer.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Selain ramen ice cream, kikuya juga menyajikan porsi-porsi ramen unik lainnya. Seperti ramen rasa coklat, ramen kopi susu dan bahkan ramen rasa baterai alkali. Menurut pemilik kedai ini, menyajikan beragam menu ramen dengan rasa yang cukup aneh ini adalah salah satu cara untuk menarik pengunjung.

Karena ramainya minat pengunjung, pemilik Kikuyo Ramen Shop inipun membuat lebih banyak lagi kreasi ramen unik. Selain itu pengunjung juga dapat memilih sendiri warna kuah ramen dan warna mie ramen. Seperti warna ungu, merah atau biru sesuai yang diinginkan. Jangan takut memakannya karena kuah ramen ini terbuat dari bahan pewarna alami.

Wah, bagaimana ya Dreamers rasa berbagai ramen unik tersebut, berniat mencoba jenis-jenis ramen unik tersebut? (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio