Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah, Makanan Manis Dapat Membuat Perilaku Lebih Manis!

21 Agustus 2013 13:58 | 3827 hits

DREAMERSRADIO.COM - Makanan manis menjadi salah satu jenis makanan yang digemari semua kalangan. Tidak hanya anak kecil dan remaja bahkan orang tua juga menggemari jenis makanan satu ini. Kelezatan kue coklat atau manisnya permen oleh sebagian besar orang dianggap sebagai dapat meningkatkan kolestrol ataupun gula darah. Tapi hasil penelitian menyatakan bahwa makanan manis juga dapat memepengaruhi perilaku seseorang loh!

Seperti dilansir dari tempo.co, hasil studi yang dilakukan oleh North Dakota State University, Gettyburg College, dan Saint Xavier University menunjukkan bahwa orang yang menggemari makanan manis akan mempunyai sikap yang lebih manis dibandingkan dengan yang jarang mengkonsumsi makanan manis. Dibandingkan yang tidak menggemari makanan manis lebih mudah tersinggung dan sering memasang muka masam.

Studi ini mengaitkan dengan rasa pada makanan dengan kepribadian seseorang. Dimana para peneliti mempelajari rasa yang mengendalikan perasaan positif pada seseorang. Perasaan bahagia dan senang dapat dialami oleh seseorang setelah mengkonsumsi makanan manis, Kemudian hal tersebut dikaitkan dengan perilaku pro-sosial seseorang. Dan ditemukan bahwa hal tersebut dapat memprovokasi perilaku dan kepribadian seseorang. Hal ini diungkapkan oleh Michael D. Robinson, seorang dosen psikologi dari Universita North Dakota, USA.

Baca juga: Masuk Daftar 'Dessert' Terenak di Dunia, Cendol Justru Diklaim Dari Singapura!

Dalam Journal of Personality And Social Psychologi juga menyatakan orang yang suka makan permen ataupun jenis makanan manis lainnya memiliki sifat yang lebih menyenangkan, ramah terhadap orang lain dan penuh kasih sayang. Hasil studi tersebut juga menyatakan bahwa orang yang menggemari makanan manis cenderung lebih ringan tangan dan suka menolong.

Nah, Dreamers ternyata makanan manis juga memiliki manfaat yang baik. Selain membuat mood jadi lebih baik, makanan manis juga ternyata membuat perilaku sosial kita lebih baik. Wah,beruntunglah kamu yang menggemari makanan manis, jadi terlihat lebih manis!

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio