Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Nyaaam, Mau Coba Ramen Unik Berbentuk Burger?

20 Agustus 2013 12:51 | 10576 hits

DREAMERSRADIO.COM - Ramen adalah hidangan mie asal jepang yang disajikan dalam sebuah mangkuk saat masih hangat. Menikmati ramen kuah yang panas apalagi disaat cuaca dingin. Namun, ada sajian ramen yang berbeda dan sangat unik. Sajian ramen ini mampu membuat para New Yorker rela menunggu dan membuat antrian panjang. Wah, seperti apa rasa dan bentuk ramen unik ini?

Yummii, sajian ramen yang unik ini adalah ramen burger. Biasanya burger terbuat dari dua tangkup roti setengah bulat yang biasa disebut buns. Namun ramen burger tidak menggunakan roti, melainkan mie ramen yang digoreng dan dibentuk seperti roti burger. Kemudian disajikan lengkap dengan patty daging besar ditengahnya.

Dilansir dari NY Daily News, ramen burger ini dibuat oleh Keizo Shimamoto. Ia membuat cita rasa baru dalam penyajian burger. Dimana mie ramen disajikan dengan patty daging sapi yang dimasak sampai tingkat kematangan medium rare. Kemudian ditambahkan daung bawang dan juga saus shoyu rahasia buatannya. 

Menurut lelaki asal jepang ini, burger satu ini merupakan cara menikmati burger yang berbeda. Dimana lidah akan memisahkan rasa ramen dan patty yang menjadi satu dimulut. Selain itu ia juga membuat burger ramen dengan patty lezat disajikan bersama keju yang meleleh mengelilingi daging patty tersebut. Hmmm, kelihatan sangat lezat dan menggoda sekali.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Awalnya burger ini hanya disajikan sebanyak 150 buah di Brooklyn’s Smorgasburg food fair. Ratusan orangpun membuat antrian panjang untuk dapat mencoba burger unik satu ini. Dan ia tidak menyangkan bahwa makanan buatannya ini begitu banyak diminati. Padahal kreasi burger dibuat untuk merayakan berdirinya Sun Noodle stand milik Shimamoto.

Lelaki asal jepang inipun cukup merasa kaget, karena ia belum menjual makanan ini secara resmi tapi burger kreasinya sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Wah, menurut kamu bagaimana tentang burger ramen unik ini Dreamers? Mau ikut mengantri untuk mencobanya? ^^

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio