Dreamland
>
Berita
>
Article

Rayakan Kemerdekaan RI, Kakek Ini Berlari 12 Jam Nonstop

19 Agustus 2013 15:57 | 1352 hits

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.  Dari berbagai lomba yang diselenggarakan hingga kegiatan yang membuat decak kagum. Kali ini seorang kakek yang telah berusia 70 tahun menunjukan rasa semangatnya dengan berlari 12 jam nonstop.

Semangat tahun 1945 oleh para pemuda untuk meraih kemerdekaan diungkap oleh pria bernama Sutarman ini dengan melakukan berlari keliling alun-alun Solo, Jawa Tengah selama 12 jam nonstop. Pria asal Jogosuran, Pasarkliwon ini melakukan lari kecil dan jalan cepat tanpa berhenti.

Lantas apa maksud dari kegiatan yang dilakukan Sutarman? Ia pun mengaku kalau dirinya ingin menghormati 17 Agustus dengan caranya sendiri dan ia berharap semangat pemuda saat ini bisa meniru pemuda pada tahun 1945.

“Semangat 45 ini untuk memberikan semangat, contoh pada kaum muda, agar mau bekerja keras, mengabdi pada nusa dan bangsa. Kalau enggak punya semangat, saya enggak akan kuat jalan,” ungkap Sutarman.

Baca juga: China Rayakan Hari Jomblo Setiap 11 November

Meski dirinya telah senja, namun bukan berarti Sutarman tidak mampu untuk melakukan aksi ini. ditemani oleh seorang keluarganya, ia pun berlari dan berjalan cepat tanpa mengalami kendala. Tak hanya itu, ia juga mengajak orang yang ada disekitar alun-alun.

“Hooi, ayo melu aku mubeng (ayo ikut saya keliling) alkid (alun-alun kidul). Mumpung sesuk (besok) hari merdeka,” teriaknya.

Bagi kakek 7 orang cucu ini, sudah berusia senja bukan berarti tidak lagi punya semangat untuk berkarya. Ia pun mengatakan kemerdekaan Indonesia merupakan bukti bila mau berusaha, maka belenggu dapat dilepaskan sekuat apapun belenggu tersebut menjerat.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio