Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Google Pilih LG Untuk Garap Nexus 5

15 Agustus 2013 11:27 | 1519 hits

DREAMERSRADIO.COM - Google sepertinya mempercayakan ponsel pintar generasi selanjutnya kepada perusahaan LG untuk mengembangkan dan memproduksi ponsel pintar Nexus generasi terbaru, yaitu Nexus 5. Bahkan sebuah media Korea Selatan melaporkan kalau produk tersebut akan memiliki base model LG G2.

Produk yang dimaksud merupakan produk high-end yang baru saja diumumkan beberapa waktu lalu, namun memiliki harga yang tak jauh berbeda dengan Nexus 4. LG G2 sendiri memiliki harga yang cukup tinggi sekitar 950 ribu Won atau Rp 8,5 juta.

Dengan harga yang mahal tersebut perangkat ini telah menggunakan spesifikasi hardware yang unggulan, seperti prosesor Snapdragon 800 2,26 GHz buatan Qualcomm, RAM 2 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 16 atau 32 GB.

Sedangkan harga Nexus 4 yang dibanderol Google Play Store sebenarnya tidak terlalu mahal yaitu, US$ 299. Untuk mendekati harga ini tentunya LG di perkirakan akan mengganti komponen prosesornya.  Sebagai gantinya mungkin vendor asal Korea Selatan ini akan memilih Snapdragon 600.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Dilansir dari PhoneArea, selain prosesor, tampaknya tidak akan ada perubahan spesifikasi terlalu jauh. Nexus 5 akan tetap menggunakan layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD, RAM 2 GB, kamera 13 megapiksel, baterai 3000 mAh, dan media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB.

Mulanya banyak yang tak menyangka Google akan memilih LG kembali. Sebelumnya Google sempat akan memilih Motorola untuk mengerjakan produk barunya, tetapi rupanya Motorola tengah fokus mengembangkan dan membesarkan nama Moto X, sebelum mengerjakan proyek lainnya.

Google memang gemar menggilir vendor yang ditunjuk untuk mengembangkan produk ponsel Nexus. Di edisi pertama, Google bekerjasama dengan perusahaan asal Taiwan, HTC. Di edisi-edisi berikutnya, raksasa internet ini memilih Samsung dan LG.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio