Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sarapan Dapat Bantu Turunkan Berat Badan

15 Agustus 2013 10:50 | 4566 hits

DREAMERSRADIO.COM - Waktu makan yang benar dan paling dianjurkan ahli kesehatan adalah 3 kali dalam sehari yaitu makan pagi atau sarapan, makan siang dan makan malam. Tiap waktu makan memiliki manfaat tersendiri. Terutama sarapan pagi, jangan pernah melewatkan waktu makan ini.  Karena aktivitas makan di pagi hari mempunyai beragam manfaat kesehatan.

Bagi kamu yang sedang berdiet, berarti menghilangkan atau mengurangi jadwal makan. Faktanya sarapan pagi ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Seperti dikutip dari medis.web.id, sebuah riset yang dilakukan oleh Harvard University AS menunjukkan bahwa sebesar 50% orang yang teratur sarapan pagi cenderung tidak mengalami kegemukan dibandingkan mereka yang melewatkan makan pagi.

Sarapan sehat seperti meminum segelas susu, memakan roti gandum, telur, sayur atau buah adalah pilihan sarapan yang sehat bagi orang yang sedang menjalani diet. Mengisi perut di pagi hari juga memberikan tubuh asupan nutrisi dan vitamin agar tidak lemas beraktivitas di siang hari. Sarapan pagi juga mencegah perut merasa lapar dan makan berlebihan di siang hari.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Dan satu lagi alasan kenapa sarapan adalah hal terbaik dalam proses diet, karena waktu makan satu ini dapat meningkatkan merabolisme tubuh. Metabolisme merupakan proses membakar kalori menjadi energi. Jika perut kosong maka aktivitas membakar kalori menjadi lambat. Sedangkan untuk menurunkan berat, semakin banyak kalori yang dibakar menjadi energi akan lebih baik.

Masih banyak lagi kebaikan sarapan. Tidak melewatkan waktu makan di pagi hari juga membantu meningkatkan kinerja otak sehingga lebih fokus. Nah Dreamers, dengan segudang manfaat masihkah ada alasan untuk melewatkan sarapan? (mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio