Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Phablet 6 Inci Diprediksi Hancurkan Tablet 7 Inci

14 Agustus 2013 20:27 | 3746 hits

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini phablet atau smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar dan hampir sama dengan tablet sedang diminati banyak konsumen. Tahun depan, diprediksi kalau phablet akan semakin bersaing dengan tablet, lantas apakah ke depannya tablet 7 inci akan tergilas phablet 6 inci?

Dilansir dari Digitimes yang mendapat informasi dari orang dalam menyebutkan pasar phablet akan mengalami level persaingan yang baru. Pasalnya Sony, HTC, dan Huawei telah mengejar Samsung membuat smartphone dengan layar 6 inci.

Selain itu masih banyak vendor China lainnya yang akan menggarap phablet untuk kalangan  kelas menengah kebawah. Sebelumnya Samsung telah merilis Galaxy Mega dengan layar 6,3 inci dan Huawei mengeluarkan Ascend Mate 6,1 inci.

Baca juga: Dibaderol 13 Juta, Ini Beda Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Ukuran tersebut lebih kecil 1 inci daripada tablet Amazon Kindle Fire HD atau Google Nexus 7. Selain itu masih ada Nokia dan BlackBerry yang diisukan tengah menggarap phablet.

Tak hanya itu, sumber tersebut juga mengklaim permintaan atas phablet akan merusak penjualan tablet jika dibundel dengan operator.  Hal itu karena phablet dianggap telah memuaskan keinginan konsumen yang awalnya membutuhkan tablet 7 inci.

Sementara itu, untuk saat ini penjualan Samsung Galaxy Mega dan HTC One Max nantinya dapat dijadikan acuan trend pasar terhadap phablet.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio