Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Unik, Bangunan Ini Terbuat Dari Kontainer!

13 Agustus 2013 16:20 | 4245 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kontainer. Benda yang satu ini berfungsi untuk memindahkan komputer, televisi, mainan, dan berbagai macam barang lainnya dari satu sisi dunia ke sisi yang lain. Namun sebuah perusahaan arsitektur asal Inggris memiliki ide yang berbeda.

Eric Reynolds, pendiri Urban Space Management, memiliki ide kreatif untuk memanfaatkan kontainer-kontainer ini sebagai bahan untuk membangun sebuah bangunan. Berangkat dari ide ini, dibangunlah Container City di bagian timur London.

Kontainer-kontainer ini dibeli dari Cina dan disulap menjadi sebuah bangunan yang unik. Tidak hanya difungsikan sebagai restoran, kantor, dan juga studio, ada juga penyewa yang memanfaatkannya sebagai tempat tinggal.

“Tinggal di sini sangat menyenangkan. Aku bagai berada di laut, dengan kapal yang memiliki jendela-jendela besar. Kita bisa mendesain interiornya sendiri. Di sini juga banyak kurva, jadi kita tidak seperti berada di dalam kotak,” ujar Becky McGahern, seorang make-up artist penghuni Container City.

Biaya sewa per bulan Container City termasuk terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 9,5 juta 16 juta rupiah per bulannya. Mungkin untuk kita terdengar mahal ya, tapi untuk ukuran penduduk lokal London, harga sewa Container City termasuk yang paling murah.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio