Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Bahaya Hair Extensions Bagi Kesehatan Rambut

13 Agustus 2013 15:30 | 27232 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebagian wanita lebih menyukai memiliki rambut panjang indah terurai. Rambut panjang bagi beberapa wanita adalah mahkota yang berharga. Sehingga bila memiliki rambut pendek, untuk menyiasati agar rambut terlihat panjang secara “instan” maka hair extensions jadi pilihan. Dalam sekejap didapatkan rambut panjang nan indah. Tapi faktanya, hair extensions dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Seperti dilansir dari Genius Beauty, bahwa saat ini permintaan rambut palsu untuk extension meningkat sebesar 40%, dan semakin tinggi jumlah orang melakukan proses menyambung rambut setara dengan banyaknya orag yang mengunjungi dokter ahli untuk berkonsultasi dan mengobati masalah yang timb ul dari pemanjangan rambut instan ini. Begitu diungkapkan oleh ahli kesehatan rambut dan kulit kepala dari Institut Trichologists, Steve O'Bryan.

Hubungan penyambungan rambut tambahan dengan rambut asli, saat menyambung rambut maka folikel rambut atau bagian sel kulit kepala yang bertugas membuat rambut tumbuh akan menipis dan terganggu sehingga mudah mengalami kerusakan. Apalagi semakin lama rambut sambungan ini ada di rambut maka semakin menipis partikel folikel rambut.

Masalah lain yang ditimbulkan dari menyambung rambut ini dapat meningkatkan resiko kebotakan rambut. Karena menahan beban sambungan rambut palsu, rambut asli menjadi lemah sehingga mudah patah dan rontok. Lem rambut yang digunakan juga dapat memiliki efek buruk bagi rambut, bisa merusak dan membuat kusut rambut alami.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Nah Dreamers, untuk memanjangkan rambut sebaiknya dengan proses alami. Ada banyak cara dan perawatan rambut yang alami untuk mendapatkan rambut tebal dan panjang.

(mya)

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio