Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Unik! Setengah Bangunan Hotel Ini Tidak Menapak Tanah

12 Agustus 2013 19:10 | 8239 hits

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah bangunan terlihat lebih menarik. Hal ini juga dilakukan oleh sebuah perusahaan arsitektur asal Belanda, MVRDV. Mereka membangun sebuah hotel unik di Suffolk, Inggris.

Apa keunikan dari hotel ini? Setengah bangunan hotel yang diberi nama Balancing Barn ini berada di atas bukit, sementara bagian lainnya melayang tanpa bertopang pada benda apapun. Hm… terlihat cukup berbahaya, ya.

Tapi sebenarnya hotel ini sangat aman. Perabot dan bahan bangunannya sengaja dipilih yang memiliki bobot ringan. Sedangkan bagian yang menapak tanah dibuat dengan beton berat sebagai penyeimbang. Meski demikian, hotel ini hanya bisa menampung delapan orang saja.

Pintu masuk hotel ini berada tepat di bawah bangunan yang melayang. Di sana ada sebuah pintu kecil dan tangga yang akan mengantar kamu menuju ruang utama. Uniknya, pintu ini memiliki warna yang senada dengan batu-batu kecil yang menjadi hiasan. Jadi, kamu harus benar-benar cermat untuk bisa menemukan pintunya.

Yang paling mencuri perhatian jelas bagian bangunan yang tidak menapak tanah. Di dinding, atap, dan lantai bangunan ini terdapat beberapa kaca besar yang membuat kamu bisa melihat pemandangan sekitar dengan mudah.

Untuk menginap di hotel unik ini, kamu harus mengeluarkan uang sekitar 810 Poundsterling atau 11,8 juta rupiah untuk empat malam. Karena bangunannya yang unik, hotel ini banyak diminati oleh wisatawan sehingga kamu dianjurkan untuk memesan terlebih dahulu.

Tertarik untuk menginap di hotel ini, Dreamers?

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio