Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pakai Kacamata Hitam Dapat Atasi Migrain?

12 Agustus 2013 15:15 | 3187 hits

DREAMERSRADIO.COM - Migrain adalah salah satu penyakit yang rentan menyerang wanita.  Rasa nyeri disebelah kepala bisa lebih mengganggu dibandingkan jenis sakit kepala lainnya. Untuk cepat mengatasi gejala ini banyak orang meminum obat pereda sakit kepala. Tapi, bila ingin mengobatinya dengan cara alami ada banyak alternatif untuk mengobati sakit kepala sebelah ini.

Dilansir dari geniusbeauty.com, ahli kesehatan merekomendasikan untuk menggunakan kacamata hitam atau sunglasses untuk meredakan gejala nyeri kepala satu ini. Ini juga berguna bagi seseorang yang rentan mengalami migrain akibat melihat cahaya yang terlalu terang.

Karena biasanya pasien yang terserang migrain, sebaiknya menghindari melihat cahaya yang terlalu terang, terkena sorotan lampu flash, atau  terkena sinar matahari terlalu lama, karena selain menambah nyeri juga menyebabkan penglihatan menghitam dan menjadi buram. Dan cahaya paling suram ini dapat memperparah nyerinya.

Peneliti dari University Of Michigan memutuskan untuk melakukan studi tentang gangguan visual penderita migrain. Gejala migrain ini juga makin terasa saat melihat garis-garis terang yang kontras, serta bentuk atau warna tertentu. Bahkan, sebagian besar orang yang mengalami migraine sangat sensitive terhadap cahaya.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Hasil dari studi tersebut menunjukkan bahwa memakai kacamata hitam atau berbagai bentuk sunglasses bisa membantu mengurangi sakit kepala sebelah ini. Kacamata jenis ini dipercaya dapat mengurangi sakit kepala sebelah hingga 70 persen. Hal ini juga dikuatkan oleh penelitian para ahli dari Beth Israel Deaconess Medical Center, yang mengindikasikan bahwa beristirahat dengan menggunakan kaca mata hitam membantu meredakan nyerinya.

Para peneliti tersebut juga menyarankan menggunakan kacamata ini pada saat tidur dimalam hari juga untuk mengatasi nyeri kepala sebelah berlebihan. Jadi Dreamers, kalau kamu sedang mengalami migrain coba saja gunakan kacamata hitam!

(mya)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio