Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Moto X Resmi Diluncurkan Motorola

02 Agustus 2013 10:32 | 1517 hits

DREAMERSRADIO.COM - Smartphone perkawinan antara Google dan Motorola, Moto X sebelumnya hanya sebatas kabar angin. Tapi kini Motorola Mobility  telah memperkenalkan smartphone Android andalannya tersebut. Bahkan perangkat ini memungkinkan pengguna untuk mengganti warna tampilan luar sesuai keinginan.

Motorola Mobility menjelaskan kalau perusahaan tersebut mengutamakan sisi desain Moto X dengan warna casing yang dapat disesuaikan. Selain memilih warna, pengguna juga bisa menambahkan teks atau gambar  pada bagian belakang ponsel. Uniknya lagi mereka mengungkapkan kalau mereka berencana mengeluarkan casing yang terbuat dari kayu.

Tetapi sayangnya, pemilihan desain warna tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika Serikat melalui mitra operator seluler seperti AT&T, Verizon, Sprint, T-Mobile dan US Cellular. Sedangkan AT&T diberi hak eksklusif oleh Google untuk mempersilakan konsumennya mengganti warna bagian belakang Moto X dalam 18 pilihan warna, begitu juga dengan bagian depan ponsel.

Sementara empat operator seluler lain, hanya dapat menawarkan Moto X dalam pilihan warna hitam atau putih. Perusahaan yang telah diakuisisi oleh Google pada 2012 lalu ini tak ingin mengikuti tren persaingan spesifikasi komponen atau resolusi layar yang tinggi pada produk ponsel pintar.

Baca juga: Android 4.4 Bikin Moto X Miliki Kualitas Kamera Lebih Baik

Dilansir dari Engadget, untuk dapur pacu, Moto X ini menggunakan prosesor Motorola X8 dual core 1,7 GHz Krait yang didesain sendiri oleh perusahaan tersebut, serta unit prosesor grafis Adreno 320. Kemudian perangkat ini didukung RAM 2 GB, memori internal 16 GB, yang berjalan dengan menggunakan OS Jelly Bean.

Layar Moto X memakai jenis AMOLED seluas 4,7 inci dengan resolusi 1.280 x 720 pixel dan ketajaman 316 pixel per inci (ppi). Sementara dari sisi kamera, ponsel ini memakai sensor 10MP dan kamera depan 2MP yang dapat merekam video 1080p.

Untuk konektivitas, Moto X mendukung jaringan 3G, 4G LTE, NFC, Wi-Fi, Bluetooth, MicroUSB, GPS, jack audio 3,5mm, dan memakai kartu seluler jenis Nano-SIM. Ponsel ini tidak dibekali slot memori eksternal MicroSD.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio