Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Inilah Kota Besar yang Berikan Fasilitas WiFi Gratis

30 Juli 2013 18:49 | 4802 hits

DREAMERSRADIO.COM - Internet saat ini telah menjadi kebutuhan setiap masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Bahkan koneksi internet sudah menjadi kebutuhan bagi para wisatawan. Beberapa kota di luar negeri pun berusaha memanjakan para turis dengan memberikan fasilitas WiFi gratis.

Dilansir dari Skift, beberapa kota besar didunia saat ini telah memberikan fasilitas WiFi gratis di banyak tempat. Selain bisa dinikmati oleh warga lokal maka wisatawan yang tengah berkunjung juga bisa menikmati akses internet.

Salah satunya Taipe, mereka memiliki WiFi gratis yang bisa diakses wisatawan hanya dengan melakukan registrasi dikantor pariwisata. Para turis yang baru datang bisa langsung mendaftar dengan cara memperlihatkan paspor kepada petugas. Bahkan, WiFi gratis ini hampir menyelimuti seluruh Taiwan.

Baca juga: Cara Mengetahui Wifi Kita Dipakai Orang Lain

Kemudian ada Kota Tokyo dan Kyoto di Jepang juga punya fasilitas serupa. Namun di kedua kota ini, turis yang menyambangi kantor pariwisata setempat akan mendapat kartu akses internet yang berlaku sampai 14 hari sejak kedatangan.

Sedangkan di London, Inggris, seluruh kota berada di bawah koneksi WiFi yakni Cloud. Turis juga bisa menikmati WiFi gratis di 16.000 titik yang tersebar di seantero Britania Raya. Di Eropa, ibukota Estonia, Talinn juga memberikan WiFi gratis, walaupun dijalankan oleh beberapa bisnis pribadi, tetapi WiFi diseluruh kota umumnya di biayai oleh pemerintah.

Di Korea Selatan juga banyak kota yang memiliki koneksi internet gratis. Di sponsori oleh Telecom LG, turis bahkan bisa mengakses internet gratis di dalam taksi maupun kereta bawah tanah. Tapi dari seluruh kota dan negara yang menyuguhkan WiFi gratis, ada satu destinasi yang pasti membuat takjub.

Negara Niue yang menempati satu pulau kecil di Samudera Pasifik punya WiFi gratis di seluruh pulau. Populasinya hanya 2.000 orang, dan turis bisa mengakses internet gratis bahkan ketika sedang berlayar di laut sekitarnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio