Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Benarkah Hacker Serang Instagram?

29 Juli 2013 18:30 | 3067 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kegiatan para hacker merentas dunia maya semakin berkembang. Kali ini Instagram dikabarkan telah menjadi korban hacker. Pengguna aplikasi berbagi foto ini pun mulai mengeluhkan aksi para hacker dengan memposting keluhan di Twitter.

Dilansir softpedia, mereka mengaku telah dikerjai hacker dan sejumlah foto telah di posting tanpa seijin pengguna. Selain muncul foto-foto aneh, sebuah URL juga dicantumkan pada profil pengguna. Dalam beberapa kasus, pengguna mencoba me-reset password dan mereka tidak bisa kembali mengakses akunnya.

Baca juga: 7 Hacker Paling Berbahaya di Dunia, Bjorka Termasuk?

Tak hanya itu, laporan lain menyebutkan bahwa foto-foto yang tiba-tiba muncul telah menghilang sebelum di hapus. Tapi URL  yang ditambahkan ke profil mereka masih tercantum. Mengingat URL yang tiba-tiba muncul, pengguna pun disarankan tidak mengklik link tersebut.

Sementara itu, hingga kini belum diketahui secara pasti jumlah pengguna yang terkena serangan tersebut. Sejauh ini juga belum ada informasi apakah hacker berhasil memanfaatkan server Instagram untuk mendapatkan password. Sedangkan pihak Instagram belum memberikan konfirmasi resmi terkait dugaan peretasan tersebut.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio