Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Handwriting Fitur Baru Bantu Pengguna Google Translate

26 Juli 2013 17:45 | 1730 hits

DREAMERSRADIO.COM - Google terus memperbaiki seluruh produknya untuk membantu manusia. Salah satunya kini Google menghadirkan fitur tulisan tangan dalam google translate. Fitur ini memungkinkan pengguna menulis sendiri tulisan dengan huruf-huruf sulit seperti Jepang, China, dan Arab, kemudian Google akan menerjemahkannya.

Google pun menjelaskan kalau fitur tersebut mereka sediakan bagi para wisatawan asing yang tengah mengunjungi negara-negara dengan bahasa yang tidak menggunakan huruf alphabet atau memiliki huruf yang rumit.

Bisa dibayangkan apabila seorang turis asal Inggris yang sedang jalan-jalan ke China dan melihat nama jalan dengan tulisan yang tak dimengerti. Dengan fitur handwriting input dari Google Translate, penggunanya tinggal menuliskan atau menggambar deretan huruf yang tak dimengerti di smartphone atau tablet miliknya, lalu tinggal menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

“Fitur Handwriting memungkinkan Anda untuk menerjemahkan ungkapan, bahkan bila Anda sendiri pun tak mengetahui dan tak mengerti bagaimana mengetik karakter huruf tersebut,” ungkap manajer produk Google, Xiangye Xiao.

Dilansir dari Cnet, sebagai contoh, kamu melihat tulisan dalam abjad China, tetapi kamu tak mengerti bagaimana cara mengetik tulisan tersebut. Maka dengan fitur baru ini, pengguna hanya perlu meniru bentuk tulisan tersebut, dan Google akan menerjemahkannya.

Untuk saat ini fitur Handwriting ini telah disediakan Google dalam 45 jenis bahasa yang dianggap rumit karakternya. Diantaranya adalah bahasa Arab, China, Jepang, Laos, dan Yunani.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio